memasuki tantangan kehidupan part 2

 haii.. hai.. kembali lagi. semoga gak pada bosen yaa dengan cerita selanjutnya.. oke daripada nunggu lama kita langsung cusss yuuuk....


setelah dari episode 1 kemarin dan aku lulus SMK di tahun 2013 aku masih bingung mencari minat dan bakatku seperti apa dan bagaimana. aku melamar ke berbagai pekerjaan seperti recepsionis hotel, karyawan rumah makan padang, kasir dll. akhirnya pada malam hari bapakku mengajak aku untuk keliling kota jogja. sambil aku lihat kanan kiri ada sebuah toko roti yang terkenal pada saat itu yang ternyata juga membutuhkan lowongan pekerjaan. akhirnya paginya aku mengirim berkas lamaran pekerjaan di toko roti itu.  sehari setelahnya aku mulai bekerja, dari awal hanya tukang lipat kardus, pelayan, dan pada akhirnya ada seorang konsumen yang tidak senang dengan aku, atau aku bagaimana, tapi demi Allah aku selalu merendah dan lembut kepada konsumen, akhirnya aku di oper lah ke bagian kasir.  oiya aku disini hanya bertahan 2 minggu saja ya ges ya, aku sih gak mau ambil gaji, yang penting waktu itu kenyamananku dulu...

tapi setelah itu aku mengundurkan diri karena ada beberapa hal yang membuat aku kaget sebagai fresh graduate. yaitu :

1. disana kerja ya sendiri , harus bisa, jika nanya sama senior pasti jawabnya gak enak.

2. jam kerja yang membuat aku kaget, shift pagi jam 4.00 sampai jam 14.00, shift malam jam 14.00 - 23.00

3. gak ada senior yang mau bantu, apalagi pada saat itu ada ibu senior bagian kasir yang ketus banget sama aku, gimana kabarnya ?


oke sampai sini dulu yaa. lanjut besok lagi di episode 2




foto hanya pemanis yaaa...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

cabaret asdf for memba albatross

cake pisang nayla oleh oleh istimewa jogja

mizushima hiro full