menuju sukses

dulu sewaktu saya sekolah SD,SMP masih saja main- main dan bercanda tapi waktu saya kelas 3  SMP saya ingin menjadi penyiar radio dan sutradara dan saya ingin melanjutkan sekolah di SMKI Jogja tapi belum dapat ijin dari orang tua karena orang tua menginginkan aku sekolah kalau lulus langsung dapat kerja ..

Mulailah hidupku di sini di SMK negeri di jogjakarta , awalnya aku mendaftar jurusan akomodasi perhotelan tapi belum bisa karena tinggi badan ku kurang 3cm lagi :( , akhirnya aku ambil di jurusan usaha perjalanan wisata dan belum bisa di terima karena fisik ku sendiri , kenapa? karena dulu ada kakak kelas yg sama kayak aku ( punya tanda lahir di pipi)  dan dia ditolak dari berbagai industri karena fisik , jujur pada saat itu aku sakit hati banget ya , pas ada masalah juga sama sahabatku smp dan aku dengan terpaksa mengambil jurusan jasa boga ..

Di kelas boga ini aku mendapat banyak rintangan , dari masa MOS yang melelah kan tapi akhirnya aku pun bisa menjalani tanpa ada hukuman untuk diriku sendiri . di kelas boga inilah aku mendapat banyak teman , berani gokil dan gila , bahkan seperti perempuan urak an yaa karena dirumah aku sendiri maklumlah anak tunggal .bahkan aku mencoba menjadi anak bandel tapi gak bandel bandel amat sih hehehehehe , mikirin orangtua juga :D . dan dikelas ini aku pertama kali berpacaran hloo , iya dulu pacarku kerja tapi 4bulan putus pas mau ujian semester 2 knaikan kelas   aku down banget dan nilai" ulanganku banyak yang turuun .. disinilah aku sadar pelan-pelan dan membenahi diriku sendiri ..walau naik ke kls 2 tapi aku malah kembali seperti yg dulu , mementingkan perasaanku sendiri bahkan menganggap orang yg angat menyayangi ku seperti sampah , ya karena first love smp ku datang tapi dia malah jadian sama sahabatku sendiri itu yang membuat aku down banget bahkan hampir 1/2 gila . astagfirullah bahkan aku gak ikhlas sampai  aku membenci Allah ,, tapi waktu semakin berjalan dan aku pun menjadi terbiasa . di kelas 3 aku pun mulai belajar lagi demi kelulusan ku .. sebelum kelulusan aku ikut open recruitmen komunitas pecinta jepang di jogja ddan aku ketrima , selama 4bulan aku aktif dan aku tampil kabaret perdana di asian days festival teladan , itu juga berkat senior-senior komunitas tersebut . kenapa aku  aktif cuma sebentar ? karena orang tua ku tidak mengijinkan menurut mereka itu negatif karena hidup di dunia hayalan , tapi menurut aku itu positif bisa menghibur banyak orang. setelah itu aku lulus dan mencari kerja , awal aku kerja aku disebuah bakery yg besar dan gajinya lumayan lah , tapi aku cuma bertahan 12 hari karena waktu dan orang2 disana selalu menganggap aku rendah .. dan aku cari kerja lagi dan ditrima di sebuah toko roti tapi tidak bertahan lama karena sepi , dan aku mengundurkan diri lalu menganggur selama 2bulan  . selama 2bulan aku bingung mau ngapain , nerusin usaha ibukku ya gak cocok , akhirnya ibukku daftarin aku kuliah di STAIT tapi beelum bisa diterima ,

perjalanan hidupku yg ini walaupun aku belum bisa diterima tapi aku ditawari bekerja menjadi guru pendamping paud dan aku terima aku ditempatkan di daerah wirosaban , awal bekerja masih kaku dan pada saat aku dipindah ke jl palagan aku mempunyai semangaat baru , entah apa yg membuat aku menjadi berani yaitu disana orang2 nya ramah dan welcome sehingga aku berani bertanya apa tugas ku hari ini ..setelah itu  aku kembali ke wirosaban dan sudah 8 bulan aku bekerja di yayasan ini .

hari ini aku ditempatkan ke semarang , mulai besok rabu aku berangkat dan insyaallah kalau semua lancar tahun depan aku mendapat beasiswa kuliah D1 Pendidikan Playgroup di STAIT . alhamdulillah ya allah. aku bisa membahagiakan kedua orangtuaku ,semua ini kuiringi dengan doa dan semangat sehingga ini semua mendapat ridho dariMu ya Allah ..

pesanku untuk kalian semua jangan mudah putus asa ,selalu ikhlas menghadapi cobaan yang Allah berikan , dan tetap semangat jangan lupa meminta tolong kepada NYA .Hanya Dia yg tau kebaikan untuk hidup kita ..

sampai jumpa di semarang , semoga aku bisa menjalaninya dengan ikhlas dan sabar ~


reni suryani    15 -9 - 2014  pkl 20;38 WIB


Komentar

Postingan populer dari blog ini

cabaret asdf for memba albatross

cake pisang nayla oleh oleh istimewa jogja

mizushima hiro full